Skip to main content

Fauzi Saleh Bos Properti Lulusan SMP

Bos property ini Fauzi Saleh dulu bukanlah siap-siapa. Seperti orang kebanyakan, Ia hanyalah seorang pegawai biasa yang memiliki gaji pas-pasan. Tapi itu cerita masa lalu, berkat kerja keras dan kepandaiannya dalam memanfaatkan peluang, ‘Roda telah berputar’ dan kini pria kelahiran Jakarta yang hanya mengantongi ijasah SMP ini menjelma menjadi seorang Bos Properti yang dikagumi.

peluang bisnis property yang terbuka luas


Beberapa bukti kesuksesannya, tercatat ia adalah pemilik dari perumahan Pesona Depok serta Pesona Khayangan yang terkenal mewah itu.
Jelas bukan perkara mudah bagi Fauzi untuk meraih kesuksesannya bila hanya mengandalkan ijasah, apalagi ia hanya mengecap pendidikan hingga bangku SMP. Sudah jelas pekerjaan apa yang bisa ia dapatkan dengan status lulusan SMP tersebut yang mana ia menyelesaikannya ditahun 1966, yaitu menjadi tukang cuci mobil di sebuah bengkel dengan upah 700 rupiah per minggunya. Setelah beberapa waktu, ia bekerja sebagai penjaga gudang di sebuah perusahaan di Jakarta.

Bekerja sebagai seorang pegawai hingga tahun 1989, pria yang memiliki 6 orang anak ini memutuskan untuk membeli sebidang tanah berukuran 6 x 15 meter yang terletak di daerah Jakarta Selatan. Harga tanah seharga 30 juta rupiah ia tebus menggunakan sebagian uang tabungannya. Tak hanya membeli tanah, Fauzi kemudian juga membangun rumah diatasnya. Berbekal tekad, kemauan, dan dibarengi dengan doa, Fauzi akhirnya mampu menyelesaikan proyek pertamanya itu. Hasilnya pun manis, rumahnya laku dengan harga 51 juta rupiah.


Sukses dengan penjualan rumah pertamanya makin meningkatkan semangat Fauzi untuk terus mengembangkan usahanya, uang hasil penjualan rumah digunakan kembali untuk membeli tanah dan membangun rumah, begitu seterusnya. Sampai pada tahun 1992 ternyata usaha properti yang dikembangkan oleh pria yang dikenal ramah ini makin membesar. Ia kemudian mendirikan PT. Pedoman Tata Bangun sebagai perusahaan yang memayunginya dalam usaha properti.


Melalui perusahaannya Fauzi kemudian membangun sekitar 470 unit rumah mewah di Pesona Depok 1 yang dilanjutkan dengan membangun rumah di Pesona Depok 2 sebanyak 360 unit. Fauzi juga membangun rumah di Pesona Khayangan 1 sebanyak 500 unit dan Pesona Khayangan 2 lebih dari 1000 unit. Harga perumahan yang dibangun Fauzi sendiri tergolong fantastis, yakni dari 200 hingga 600 juta rupiah per unitnya.

 Meski kini Fauzi telah menjadi pengusaha sukses, ia tetap rendah hati. Dibuktikan dengan seringnya ia memberikan bonus dan tunjangan bagi karyawannya. Pria yang memiliki lebih dari 2.000 karyawan ini mengatakan bahwa karena peran mereka jugalah sehingga ia bisa mendapat rezeki. Tak hanya memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya, ia juga sering menyumbangkan pendapatan yang ia dapatkan untuk kegiatan sosial dan zakat. Kini, Fauzi telah membuktikan, dengan kerja keras, tekad yang kuat dan dibarengi dengan doa, niscaya segala yang diimpikan akan tercapai.


by Rumah Wirausaha

Baca juga.
Habibi Absyah Cerita pebisnis online yang cacat
Rusdi Raisyah - Kerajinan kulit omset ratusan juta
Kisah sukses ayam bakar Mas Mono
Fauzi saleh - Pengusaha property yang lulusan SMP saja
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->