Skip to main content

Ide Bisnis yang spektakuler

Bisnis Spektakuler Bernilai Jutaan Dollar


Bisnis ini adalah model bisnis yang sangat lama, kita akan dibayar hanya “jika kita berhasil menjual produk atau jasa seseorang”. Apakah bisnis ini adalah bisnis yang kecil? Tidak, bisnis ini adalah bisnis yang sangat besar.

Bisnis Spektakuler itu adalah bisnis AFFILIATE

daftar affiliate bukalapak

Dalam bisnis affiliate ada istilah yang akan selalu kita dengar, temui dan baca, apa saja itu?
  1. Merchant atau yang disebut juga affiliate merchant, apa itu affiliate merchant? Ini adalah orang atau bisa juga sebuah perusahaan yang memiliki produk atau jasa yang akan mereka pasarkan melalui internet.
  2. Affiliate marketer atau affiliate. Ada juga sebutan lainnya dari kata ini adalah “associates” atau program partners”. ini adalah orang yang tidak mempunyai produk atau jasa untuk mereka jual.

Kata lain untuk pemilik produk “affiliate merchant” atau “affiliate program”, kata lainnya “bounty programs”,  “referrer programs”, “associate programs”. Semua sebutan atau istilah itu adalah sama dan ini adalah istilah umum yang akan kita gunakan atau sering digunakan secara umum.
Kita yang masih belum pernah mendengar bisnis ini mungkin akan sangat bingung, BAGAIMANA KITA BISA MENGHASILKAN KEUNTUNGANNYA?

Saat kita menjalankan bisnis affiliate marketing kita akan diberikan link atau url khusus untuk mengidentifikasi KITA. Sebelum kita bisa menjual sebuah produk atau jasa sudah pasti kita harus mencari produk atau jasa yang ingin kita pasarkan dooong….

Dimana carinya?
Ada banyak… misalnya saja sebagai contoh, kita bisa mencari produk yang akan kita pasarkan di:
  1. Amazoon
  2. CJ.com
  3. Clickbank
  4. Bukalapak

dan masih banyak yang lainnya (ada ribuan cari aja di google dengan kata kunci affiliate merchant, bounty programs, referrer programs, associate programs, affiliate programs)

Setelah kita tahu dimana kita bisa cari produk atau jasa yang akan kita pasarkan, langkah selanjutnya adalah mendaftar di sana.Setelah kita mendaftarkan diri pada affiliate program itu, biasanya kita diharuskan mengisi form dimana di dalam form itu kita akan diminta untuk mengisi Nama Lengkap kita, alamat lengkap, email dan juga nomor telepon. INGAT isi data yang lengkap dan BENAR!

Kalau tidak isi dengan data diri yang sebenarnya siap siap untuk tidak menerima bayaran (jika alamat rumah Anda isi dengan alamat ngasal atau alamat palsu)

Baca affiliate agreement mereka karena ini adalah dokumen legal yang akan mengikat kita dengan pemilik produk atau affiliate merchant.

Pastikan Anda tidak akan melanggar peraturan yang diminta mereka dalam affiliate agreement itu. Kalau kita sudah ok dan siap mematuhinya tugas kita selanjutnya adalah mulai mempromosikan affiliate link itu.

Bagaimana cara mempromosikan affiliate link yang diberikan? Gampang dengan cara menempatkan di website yang kita miliki atau bisa juga di email signature kita dengan harapan ada orang yang “mengklik” link itu dan orang yang mengklik link itu melakukan “pembelian”.

Nah pada saat orang membeli melalui link yang kita promosikan tadi kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan. Tetapi perlu Anda ingat mereka harus benar – benar melakukan pembelian.

PENASARAN.....Langsung aja deh Daftarkan diri Anda melalui Link Dibawah...dijamin langsung diterima (ikuti langkah yang diarahkan dan jawab dengan jujur yah)
Nah, Itulah beberapa Ide Bisnis Gila yang mampu membuat pencetus idenya menjadi sukses dan kaya raya. Apakah anda sudah memikirkan ide bisnis gila yang akan anda jalankan?


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->