Skip to main content

Bisnis menggiurkan Tiket Online

Tiket pesawat online, bisnis travel masih menjadi pilihan yang cukup banyak dilirik kalangan pengusaha. Tak terkecuali pengusaha pemula. Saat ini peluang bisnis dalam bidang tour and travel memang  masih terbuka lebar. Apalagi industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perioritas lebih dari pemerintahan yang baru.

Saat ini masyarakat semakin memperhatikan efisiensi waktu sehingga perjalanan menggunakan pesawat udara dan jasa perjalanan wisata menjadi opsi yang menarik di pertimbangkan. Di tahun 2015 ini diprediksi terjadi peningkatan jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

tiket online
Nah, guna memberikan gambaran singkat tentang bisnis travel ini mulai dari prospek usaha serta masalah operasional, beberapa hal yang harus Anda diketahui antara lain : prospek bisnis travel agent, mencari dan membuat paket wisata, mempersiapkan strategi penawaran harga, menerima dan memproses reservasi, mengelola tour, serta menyiapkan dokumen perjalanan wisata. Dengan memahami hal-hal tersebut Anda akan mampu mengelola bisnis travel agent dengan pengelolaan yang baik.(artikel terkait cara membuka biro perjalanan haji dan umroh)

Setiap usaha pasti memiliki alasan yang kuat untuk dipilih sebagai usaha utama. Berikut beberapa alasan mengapa bisnis tour and travel masih memberikan peluang pemasukan yang sangat menggiurkan:

1. Tingkat kebutuhan hiburan masyarakat semakin tinggi

Kebutuhan manusia akan wisata semakin menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Kebutuhan manusia akan wisata yang dahulu tergolong kebutuhan tersier, tampaknya mulai mengalami pergeseran kebutuhan primer. Semua lapisan masyarakat, baik lapisan atas, menengah dan lapisan bawah, butuh terhadap wisata atau liburan. maka tidak heran jika berpergian sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat saat ini.

2. Bisnis yang tidak ada matinya

Bisa dikatakan, bisnis tour dan travel akan selalu ada dan tidak akan ada matinya. Mengapa demikian ? Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa bisnis tour dan travel merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang pariwisata. Dimana dunia wisata atau liburan, sudah menjadi kebutuhan wajib masyarakat. Kenyataan tersebut membuat banyak orang membutuhkan jasa liburan sebagai alternatif utamanya. Apalagi selama ada orang yang berpergian keluar negeri atau perjalanan domestik, maka bisnis ini akan selalu ada.

3. Pertumbuhan ekonomi yang membaik

Menjelang berakhirnya tahun 2012, kalangan pelaku usaha menilai bahwa prospek sektor industri pariwisata di Indonesia masih sangat menjanjikan. Salah satu indikatornya adalah kestabilan perekonomian Indonesia yang mampu tumbuh 6,3% di kuartal 1  2012, hampir menyamai total pertumbuhan selama tahun 2012. Begitu pula dengan peningkatan Gros domestic product (GDP) Indonesia yang tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi US$ 4.000. Pertumbuhan ekonomi yang menggembirakan tersebut dapat meningkatkan pertambahan masyarakat kelas menengah ke atas. Sebagaimana kita ketahui, golongan masyarakat ini merupakan konsumen dominan bagi bisnis tour dan travel.

4. Pemerintah sedang gencar mempromosikan pariwisata

Sebagaimana yang telah di singgung sebelumnya, potensi wisata Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke. Dari sini, maka setiap daerah di Indonesia mempunyai tempat wisatanya masing-masing, mulai dari wisata laut, pantai, peninggalan kebudayaan, tradisi kebudayaan, sampai pada even-even budaya tertentu.Di sisi lain,kekayaan,serta keanekaragaman tradisi dan budaya membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun asing. Atas kenyataan itu, saat ini hampir semua daerah di Indonesia gencar melakukan promosi pariwisatanya masing-masing untuk menarik lebih banyak wisatawan. Oleh sebab itu penawaran paket wisata tour dan travel sangat memenuhi kebutuhan para konsumen tersebut. (bn)

cari tiket pesawat murah
cara buka tiket online
Demikian Bisnis menggiurkan tiket online semoga ada manfaat
sumber.ciputraentrepreneurship.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->