Skip to main content

Tips Jualan Bakso Laris Manis

Bagaimana cara jualan Bakso biar laris . Tips untuk Pemula yang ingin Bisnis Jualan Bakso agar Laris dan menguntungkan. 
Bakso identik dengan makanan Orang kebanyakan karena hampir disemua sudut jalan ada yang menjual Bakso. Murah, Enak dan tersebar diseluruh Indonesia dengan berbagai variasi seperti, Bakso Rudal, Bakso Beranak, Bakso Setan dst. 
tips jualan bakso laris

Wajar, jika Usaha jualan bakso menjadi incaran pebisnis kuliner , sebab berbisnis makanan ini cukup menjanjikan. 

Berikut kami berikan beberapa Tips Usaha Bakso agar Laris pembeli dan menguntungkan.

Cara jualan Bakso Laris Manis

Lokasi berjualan BAKSO 

Faktor terpenting dalam berjualan bakso agar laris yang harus Anda perhatikan adalah mendapatkan lokasi yang terbaik, karena ini faktor terpenting usaha bakso Anda laku atau malah sepi pembeli. Lokasi terbaik yang bisa dijadikan tempat jual bakso Anda adalah 
  1. Pasar - karena tempat ini menjadi pusat keramaian para pedagang dan ini membuka peluang usaha Bakso Anda Laris, Anda Bisa menjual Bakso Mentah dan Matang siap saji 
  2. Perkantoran dan Komplek Industri - Karyawan dan Buruh pabrik target utama usaha Bakso Anda pada saat makan siang.
  3. Kampus, dan sekolah - Mahasiswa biasanya lebih suka makan bakso karena terbilang murah dan tempat mereka berkumpul kongkow.
  4. Kompleks perumahan - Anda bisa berjualan dengan gerobak keliling atau cari lokasi didepan Gerbang komplek perumahan
  5. Kota besar secara umum seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya  dll lebih mempunyai prospek yang lebih baik dibanding kota-kota kecil atau pedesaan.
  6. Jalan yang ramai tapi bukan lajur cepat adalah lokasi terbaik lainnya untuk usaha bakso Anda laris dan menguntungkan.

Cara membuat BAKSO yang benar

  1. Buatlah Bakso dari daging sapi yang Segar dan Halal karena ini faktor yang paling penting untuk menjadikan usaha BAKSO Anda Laris karena rasa bakso menjadi lebih enak dan bergizi.
  2. Porsi Bakso yang cukup, jangan pelit kepada para pembeli agar mereka kembali dan mengajak teman-temannya yang lain.
  3. Buatlah bakso tanpa bahan pengawet dan aneka Varian Bakso seperti Bakso dari daging Sapi, Bakso Urat, Bakso Ayam, Bakso beranak, Bakso Rudal, Usahakan bakso anda memiliki citarasa khas tersendiri
  4. Penting untuk Jaga kebersihan tempat produksi bakso Anda.

Cara sukses. Usaha bakso MUKIDI yang tidak pernah sepi pembeli.

Pilih supplier atau pemasok daging

  1. Keberadaaan supplier sangatlah penting bagi produksi bakso. Hal ini berkaitan dengan bahan baku yang secara langsung berpengaruh pada kualitas bakso yang dihasilkan, jangan sampai usaha bakso Anda sudah laris Stok bahan bakunya tidak tersedia.
  2. Memiliki lebih dari satu supplier. Mengapa? Karena apabila salah satu supplier tidak bisa menyediakan bahan baku Bakso, Anda masih memiliki supplier lain. Selain itu, anda juga memiliki bergaining soal harga daging sebagai bahan baku bakso.

Pelayanan dalam menjual bakso

  1. Brefing Karyawan - agar Anda mendapatkan masukan dan memberi arahan pada mereka 
  2. Setiap karyawan diharuskan berpakaian seragam yang bersih dan rapih 
  3. Berikan motivasi kepada karyawan untuk selalu menyambut konsumen dengan tersenyum. Ini penting karena konsumen sangat menginginkan kenyamanan. 
  4. Tanggap terhadap permintaan konsumen, baik pesanan awal, pesanan tambahan, ataupun saat pembayaran. 
  5. Buat Daftar menu, Form isian, Daftar Harga Bakso laris agar konsumen mudah untuk melakukan pemesanan.
  6. Jangan membeda-bedakan konsumen, layani sesuai antrian, dan pesanan.
  7. Hal terpenting agar usaha Bakso Anda Laris adalah Selalu ucapkan terima kasih kepada setiap konsumen karena telah datang ke gerai bakso anda, sehingga konsumen benar-benar dilayani dengan baik.

Kebersihan tempat Usaha bakso

Dalam berjualan Bakso, kebersihan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa yang harus diperhatikan agar usaha bakso Anda Laris adalah:
  1. Menu Bakso. Dalam hidangan bakso seperti salad, mie, dan bakso. Semua bahan tersebut harus benar-benar dicuci dengan baik. Jangan sampai saat dihidangkan terdapat hal yang memalukan seperti ada ulat di salad, mie dan bakso yang basi.
  2. Penyimpanan bakso. Anda tentu pernah melihat penjual bakso yang memajang mie dan bakso di gerobak dengan penyekat kaca yang tanpa dibersihkan. Ini sangat penting, simpanlah mie dan bakso di tempat yang benar-benar bersih, sehingga konsumen percaya akan kualitas kesehatan dari usaha bakso Anda.
  3. Pakaian bersih. Jangan mengambil makanan dengan tangan kosong, usahakan menggunakan sarung tangan. Selalu bersihkan meja bekas konsumen yang sebelumnya, sediakan juga tisu untuk konsumen. Sehingga ada konsumen baru kondisi meja sudah siap ditempati.
  4. Jangan mudah menyerah. Usaha apapun tak selamanya mulus. Jangan mudah menyerah jika di awal usaha jualan bakso anda tak memberikan keuntungan yang sesuai harapan. Terus maju saja sambil evaluasi kekurangan dan terus lakukan perbaikan.
  5. Kalau cara tersebut diatas Anda lakukan dengan benar, Yakinlah Usaha berjualan Bakso Anda akan laris dan mendatangkan untung besar.

Kalau saja Tips jualan Bakso ini Anda lakukan dengan benar, maka Insha Allah usaha Bakso Anda akan mengalami kemajuan yang lebih baik, dan untuk lebih membuat usaha Bakso Anda laris dan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. 

Dan tak kalah penting untuk menjadikan usaha Bakso Laris Manis adalah dengan cara mempromosikan usaha Bakso Anda seperti, beberapa contoh Promosi pengusaha Bakso yang telah sukses dan memiliki banyak Gerai Bakso dibeberapa kota besar berikut ini .

Cara promosi usaha Bakso Biar tambah laris manis.

Demikian Tips Cara berjualan Bakso biar Laris, semoga bermanfaat, Ikuti terus tips-tips dari Blog ini untuk lebih mengetahui Peluang Bisnis yang lain.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->