Skip to main content

Bisnis Kafe Mahasiswa Omzet Ratusan juta

Peluang Bisnis Cafe. Riyadh Ramadhan, seorang mahasiswa lulusah SMA AL Hikmah Surabaya merupakan seorang mahasiswa yang kini memiliki penghasilan 120 juta perbulan dari usaha kuliner yang dijalaninya. Dia adalah pemilik Cafe Go Crunz, Sebuah kafe yang berangkat dari ide sederhana yaitu masakan gorengan yang sebenarnya sangat lazim dan bukan makanan baru atau istimewa bagi masyarakat Indonesia. Namun dengan ide yang kreatif, beliau mampu menjadikan gorengan sebagai usaha sampingan yang memiliki omzet hingga ratusan juta rupiah.

Bisnis Mahasiswa


Berawal pada saat beliau umur 16 tahun dimana beliau mencoba membuka usaha sampingan kecil menjajakan gorengan kepada teman sekolahnya, meski dengan rasa malu namun karena tekad yang kuat, Riyadh tetap bersemangat menjalankan usahanya. Setelah setahun berjibaku dengan usahanya, pada tahun kedua beliau membuka cafe di salah satu Mal di surabaya dengan modal seadanya hasil jualannya selama setahun. Karena laris, beliau kemudian membuka gerai cafe dan hingga kini beliau memiliki cabang hingga 12 gerai dengan omzet 120 juta / bulan. Fantastis.

Sebagai catatan tambahan, berkat usaha cafe sampingan nya beliau di anugerahi sebagai Entreupreneur termuda tahun 2010 oleh Kementrian Koperasi dan Perdagangan. Hebat bukan..! Bisnis Cafe mahasiswa memiliki omset ratusan juta.

Usaha Sampingan Hasilkan 60 juta/ bulan


bisnis sampingan mahasiswa


Namanya Halfi, Mahasiswa Fakultas Komunikasi UNPAD yang kini telah sukses berpenghasilan 60 juta/ bulan dari usaha kuliner yang di jalankannya. Namun siapa sangka, usaha sampingan yang dijalaninya berawal dari satu musibah tak terduga.

Bisnis Kafe Mahasiswa Omzet Ratusan jutaPada tahun 2010, Halfi terkena musibah sebuah kecelakaan mobil. Namun bukan tubuhnya yang membuat beliau berubah, namun karena pada saat itu Ia kehilangan uang yang sebenarnya adalah kas mahasiswa. Uang yang ada di mobilnya ludes karena di ambil orang saat beliau kecelakaan. Karena di tuntut untuk mengganti, maka beliau memutar otak untuk menjalankan usaha sampingan agar uang kas tersebut berhasil diganti.

Halfi kemudian menjalankan bisnis kaos yang kemudian beralih ke Usaha Sampingan bisnis kuliner burger hitam atau black burger. Beliau terinspirasi kesuksesan Mc Donald, produsen burger terbesar di dunia yang kemudian ia tiru dengan menciptakan masakan khas burger Indonesia. Dari bisnis ini, beliau mampu merubah musibah menjadi satu anugerah dengan catatan selalu berfikir positif dan pantang putus asa.

Saya kira, anda juga memiliki potensi yang sama dengan dua mahasiswa di atas. Pertanyaan yang harusnya di tanyakan adalah, maukah anda berjuang seperti mereka?



Semoga artikel diatas menjadi salah satu penyemangat agar anda Mahasiswa juga bisa memiliki Bisnis yang bisa hasilkan Omset Jutaan rupiah, sukses di usia muda dengan usaha sampingan yang anda jalankan.

Demikian kisah Bisnis Cafe mahasiswa omset ratusan juta dan baca juga inspirasi Seorang Mahasiswa yang menjalankan Bisnis Susu dengan omset Milyaran rupiah berikut ini...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->